Pages

Subscribe:

Tuesday 6 March 2012

Kebun Sengon

Kebun Sengon (Kavling Sengon) 
kebun sengon
Kebun Sengon
Alasan Memilih Kebun Sengon (Kavling Sengon) di Bukit Arroyan:
  • Sejalur dengan Jonggol yang merupakan poros tengah dan salah satu pilihan akan dijadikan ibu kota Indonesia. 
  • Kecamatan tanjung Sari Akan dijadikan Kota Pendidikan
  • Investasi yang aman, tenang serta menguntungkan. 
  • Bernilai social dan ekologis, harga beli murah harga jual mahal dan cepat kembali. 4. Akses jalan Karawang – Cipanas – Cianjur – Puncak.
  • Suasana Pegunungan dan pertanian. Investasi Kebun Sengon (Kavling Sengon) Murah 
Paket Investasi tanah Kebun Sengon (Kavling Sengon) 
Murrah dengan status tanah Akte Jual Beli (AJB) ataupun sertifikat.
Lokasi Ds. Buana Jaya Kecamatan Tanjung Sari Kab. Bogor.
Harga Mulai dari Rp. 15 s.d 25 Juta (AJB), dan untuk yang sertifikat harga dimulai dari Rp. 30 s.d 50 juta. Dengan luas area Tanah Kavling 500 Meter termasuk didalamnya pohon sengon sebanyak dua ratus dan sudah termasuk biaya pupuk dan perawatan. Investasi menguntungkan masa depan gemilang hanya dengan 50% Dibayar dimuka dan sisanya dapat diangsur 3x angsuran selama 1 tahun. Angsuran mulai dari Rp. 625.000 dan Rp. 1.041.666. Kenapa Menanam Pohon Sengon?

Kondisi Global
Isu global tentang lingkungan makin kencang. Kini produk-produk yang terkait dengan kayu hanya diterima kalau produk itu hasil budidaya, bukan dari hasil alam.

Pemeliharaan Sengon Mudah
Sengon tipe tanaman yang tidak perlu disentuh tangan manusia, sengon setelah tinggi dua meter, tidak dipeliharapun bisa dipanen

Daya Hidup Sengon Tinggi 
Batang sengon yang patah atau terbakar akan segera tumbuh kembali, karena perakaran sengon itu merupakan perakaran kombinasi sehingga daya jangkauan luas dan mendalam. Makanya mempunyai daya hidup tinggi.

Nilai Investasi Kebun Sengon (Kavling Sengon ) Murah
Dengan investasi 15-25 Juta anda sudah bisa mempunyai kebun sengon seluas 500 Meter dengan perkiraan hasil panen 5 tahun sebesar 48 juta. Belum termasuk kenaikan harga tanah.

Sengon Mempunyai Penyakit Ganas Tapi Mudah Ditangkal
Penyakit sengon antara lain : kambing, ulat, penggerek, kanker sengon, dan manusia. Relatif sudah bisa ditangani manajemen.

Nilai Sosialnya Tinggi
Bisnis ini melibatkan masyarakat, sehingga mereka merasakan manfaat kehadiran investasi kita, dengan begitu akan terjadi siklus timbal-balik, mereka akan membantu dan menjaga investasi sengon kita. Sehingga terwujud pemberdayaan ekonomi pedesaan.

Sengon Cepat Panen
Sengon hanya butuh waktu 5 tahun untuk dapat dipanen. Pada tahun ketiga kita sudah mulai menuai hasil dari penjarangan tanaman selanya.

Harga Jual Sengon Mahal
Harga jual per m3 800 Ribu. Harga penjarangan 50 sampai 250 ribu per m3. Dengan pola penanaman intensifikasi tinggi, maka saat panen sengon umur 5 tahun diameternya mencapai 40-50 cm atau 0,7-0,8 m3 per batang. Izin Murah Perizinan cukup dilakukan di Kelurahan saja. Pasar untuk Sengon Lahap Merayap Memanen sengon itu seperti panen kacang, mudah, setiap hari industri dan masyarakat memakai kayu, sementara produksinya hanya bisa dilakukan 5 tahun sekali.

Analisa Usaha Sengon
Perkiraan pendapatan kebun sengon per Ha, Jumlah bibit yang ditanam (3×1) 3.300 batang. Penjarang pada tahun ketiga ditebang 20% penjarangan kedua pada tahun keempat 20% dan pada tahun kelima dipanen sisanya yaitu sebanyak 60% atau 1.980 pohon dikurangi dengan kerusakan 20% maka sisa pohon yang dapat dipanen diperkirakan 1.584 pohon dibulatkan menjadi 1500 pohon.
Perkiraan harga normal pohon sengon Rp. 100.000 (harga pesimistis) harga normal perpohon (0,7 m3) Rp. 560.000.
Maka perkiraan pendapatan dari panen sengon sebesar Rp. 150.000.000. diasumsikan bagi hasil dengan pengelola (30%) setara dengan hasil penjarangan dan tanaman sela.
Penambahan nilai juga akan didapatkan dari harga jual tanah 5 tahun. Tanah tersebut sudah AJB dipastikan akan naik harganya dan apalagi tanah tersebut telah bersertifikat.

Buruan Beli dan miliki sekarang juga, kebun sengon dengan investasi menguntungkan milik anda sendiri...!!!

1 comment:

  1. Great post. Download Latest Revo Uninstaller Pro Crack
    Thanks For share it.
    Download Latest Software for PC from AbubakarPC.Net

    ReplyDelete